Hadiri Pelantikan OSIS Putra MTs MA, Ini Pesan KH Muthohharun Afif

 


Alamin News - Pelantikan Pengurus OSIS MTs dan MA Pesantren Al-Amin periode 2021/2022 dilaksanakan pada tanggal 01 Desember 2021 di Halaman Utama Pondok Pesantren Al-Amin. Dihadiri oleh dewan asatidz/ustadzah serta diikuti seluruh santri dan Pengurus terpilih. 

Dikemas dalam sebuah upacara pelantikan kegiatan ini diawali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Syubbanul Wathon dan Mars Pondok Pesantren Al-Amin. Dilanjutkan dengan Penyerahan secara simbolis bendera OSIS MTs dan MA oleh Ketua dan Wakil Ketua periode sebelumnya ke Ketua dan Wakil Ketua pengurus baru.

Selanjutnya prosesi pelantikan, Pelantikan dimulai dengan pemanggilan satu persatu anggota terpilih sesuai dengan divisi masing-masing, setelah selesai dilanjutkan dengan acara inti yaitu pengucapan sumpah dan janji pengurus yang dituntun oleh Ketua Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amin, Drs. KH. Muthohharun Afif, Lc., M.HI. Pengucapan sumpah berjalan dengan khidmat dan tenang, terasa sekali kesakralan prosesi ini.

Pada amanat upacara Abah Yai Muthohharun berpesan kepada pengurus baru agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab masing-masing pengurus. Beliau juga berpesan agar selalu pasrah dan menyerahkan segala urusan kepada Allah SWT dengan tetap menjalankan ikhtiar sebagai sarana penunjang dikabulkannya do’a. 

Selain itu beliau berharap kepada pengurus baru yang telah dilantik nantinya dapat lebih baik daripada pengurus sebelumnya dapat menjadi contoh yang baik bagi santri lainnya. 

"Setiap anggota pengurus harus sadar terhadap tugasnya jangan mudah berkata ah itu bukan tugas saya jadi saya tidak perlu melaksanakannya, diperlukan kesadaran bahwa meskipun bukan tugasnya tidak salah untuk membantu demi berjalannya sebuah program ataupun kegiatan." terang Abah Yai Muthohharun. 

Sebelum ditutup dengan do’a oleh Abah Yai Muthohharun, seluruh peserta upacara menyanyikan lagu Bagimu Negeri sebagai pengingat perlunya meningkatkan rasa pengabdian yang tinggi dan dedikasi yang tinggi untuk sebuah organisasi, seperti tingginya rasa bakti terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Setelah pembacaan do’a, upacara resmi selesai dan pasukan dibubarkan. Ditutup dengan yel-yel wajib Ponpes Al-Amin dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama pengurus baru dengan dewan asatidz. (osis putra/nay humas)

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar