HADIRI HAFLAH IKHTITAMID DURUS, KH AKHMAD JAZULI: SANTRI SEBAGAI GENERASI PENERUS BANGSA



Alamin News – Pondok pesantren Al Amin Mojokerto menyelenggarakan Haflah Ikhtitamid Durus yang ke-16 pada Senin, 29/11/2021. Acara yang diselenggarakan di Arayanna Hotel & Resort ini berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan. Wisudawan hanya dapat hadir dengan satu orang pendamping. Selain itu, seluruh hadirin telah melakukan vaksinasi.

Haflah Ikhtitamid Durus XVI Pesantren Al-Amin Mojokerto dimulai pukul 09.00 WIB, dipandu oleh dua orang MC yakni Aqilah Melvina Fitria (Bahasa Indonesia) dan Sabrina Wahyu Novalia (Bahasa Arab) berjalan dengan lancar. Setelah Pembukaan, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Shubbanul Wathon dan Mars Al Amin. Setelah itu pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an dilantunkan oleh Imamuddin Rouf dan Ahmad Royhan Alfarizi (santri kelas XII). Acara selanjutnya merupakan sambutan dari ketua umum Perkumpulan Pendidikan dan Sosial Al Amin, H. Bambang Prayitno dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Dewan Pengasuh Drs. KH. Muthohharun Afif, Lc., M.HI.

 


Prosesi wisuda yang dilaksanakan setelah sambutan berlangsung secara khidmat, kemudian dilanjutkan dengan Ceramah Ilmiah. Pada kesempatan kali ini, Dr. KH. Akhmad Jazuli S.H. M.Si., selaku Staf Ahli Gubernur Jatim Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia memberikan sambutan sekaligus ceramah ilmiah serta pesan-pesan untuk wisudawan yang telah lulus menempuh pendidikan selama 6 tahun di Pondok Pesantren Al-Amin Mojokerto. Acara diakhiri pukul 11.00 WIB.  

 


“Saya mengucapkan selamat kepada para santri, semoga ilmu yang diperoleh bermanfaat di dunia dan akhirat. Bangsa kita membutuhkan peran santri sebagai generasi penerus bangsa yaitu generasi muda Indonesia yang berilmu, beriman dan berakhlakqul karimah. Jangan lupakan ustadz ustdazah yang telah memberikan ilmu, dan kalian harus bangga sebagai alumni pondok pesantren Al Amin Mojokerto.” ungkap KH. Jazuli dalam sambutannya. Sampai jumpa di Haflah Akhirussanah XVII. (humas)




Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar