Monitoring dan Evaluasi Asesmen Kompetensi Minimum MA Pesantren Al-Amin Mojokerto oleh Wakabid Pendma Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur



Al Amin News -  Dalam rangka pelaksanaan Asesmen Kompetensi Minimum, pihak  Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Jawa Timur melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) ke MA Pesantren Al Amin Mojokerto pada hari Kamis (29/09/’21). Kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan monev pelaksaan AKM di beberapa Madrasah se Jawa Timur.

Seperti yang sudah diketahui, mulai tahun 2021 UN akan diganti dengan Asesmen Kompetensi Minimum dan Survei Karakter. Kedua asesmen baru ini dirancang khusus untuk fungsi pemetaan dan perbaikan mutu pendidikan secara nasional. Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) merupakan penilaian kompetensi mendasar yang diperlukan oleh semua peserta didik untuk mampu mengembangkan kapasitas diri dan berpartisipasi positif pada masyarakat. Kompetensi yang dinilai mencakup kecakapan berpikir logis-sistematis, kemampuan bernalar menggunakan konsep serta pengetahuan yang telah dipelajari, serta keterampilan memilah dan mengolah informasi.


Tim Monev yang dipimpin langsung oleh Wakabid Pendma Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur beserta staf disambut langsung oleh kepala MA Pesantren Al Amin ustadz H. Muhammad Imaduddin, S.Pd.I., MM.




Dalam kunjungan ini Wakabid Pendma Kanwil Kemenag Jatim, Dicky Ubaidillah menyampaikan bahwa pelaksanaan AKM di MA Pesantren Al Amin Mojokerto berjalan dengan baik, lancar, dan sesuai juknis.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar