Yayasan Azzayadiy Solo Studi Banding ke MA Pesantren Al-Amin Mojokerto

 


Al Amin News - MA Pesantren Al-Amin menerima kunjungan studi banding Yayasan Azzayadiy Surakarta yang diasuh oleh KH. Abdul karim pada Sabtu (11/09/2021). Bertempat di ruang Aula Pondok Pesantren Al-Amin, kunjungan tersebut berjalan dalam suasana penuh rasa kekeluargaan.

Dalam kunjungan ini, dari pihak Yayasan Azzayadiy telah hadir 5 delegasi dengan salah satu anggota tersebut merupakan alumni Pondok Pesantren Al-Amin putri. Delegasi dari Yayasan Azzayadiy disambut langsung oleh kepala MA Pesantren Al-Amin Ustadz H. Muhammad Imaduddin S.Pd.I., MM., DR. KH. Ahmad Djazuli S.H. M.Si., dan H. Agung Hilmiawan ST. selaku pengurus Perkumpulan Pendidikan dan Sosial Al-Amin.


Ustadzah Faizatul Ansoriyah, M.Si., direktur Pendidikan Yayasan Azzayadiy mengungkapkan dalam sambutannya bahwa Yayasan Azzayadiy memilih melakukan kunjungan ke MA Pesantren Al-Amin Mojokerto bukan tanpa sebab. Menurut beliau, Pondok Pesantren Al-Amin merupakan salah satu pondok pesantren yang telah terbukti sukses mencetak generasi unggul yang berilmu amaliyah, berkakhlakul karimah sesuai ajaran ahlul sunnah wal jamaah.

Selain itu dalam pembelajaran di madrasah, MA Pesantren Al-Amin dinilai telah sukses memadukan kurikulum pesantren dengan kurikulum madrasah. “Sehingga besar harapan kami acara ini dapat menjadi bahan referensi dan landasan untuk pendirian SMA di lingkungan Yayasan Azzayadiy pada tahun pelajaran 2022/2023,” jelasnya.

 

Setelah acara sambutan, rombongan Yayasan Azzayadiy mendapatkan penjelasan mengenai sejarah berdirinya Pondok Pesantren Al-Amin, kurikulum yang diterapkan di pondok pesantren Al-Amin, dan juga jadwal kegiatan santri sehari-hari. Acara diakhiri dengan Al-amin tour yaitu kegiatan berkeliling pondok pesantren Al-Amin.



Ustadzah Faiz mewakili rombongan Yayasan Azzayadiy menyampaikan bahwa secara keseluruhan kunjungan tersebut telah berjalan dengan baik. Banyak hal yang didapat dari kunjungan tersebut. Menurut beliau, MA Pesantren Al Amin telah sangat begitu luar biasa dari segi penerimaan maupun penyampaian. Pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan juga sudah dijawab dengan sangat baik. “Kami sampaikan banyak terimakasih dan kedepannya semoga Al-Amin semakin maju,” pungkasnya.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar