Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur Apresiasi Poskestren di Pondok Pesantren Al-Amin


Al Amin News – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Timur melakukan penilaian Pos Kesehatan Pesantren (Poskestren) dan monitoring ke Pondok Pesantren Al-Amin Mojokerto untuk persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan PTM sesuai dengan protokol kesehatan, Selasa (25/5/2021).

Kunjungan dari Dinkes Provinsi Jawa Timur bertujuan melihat kesiapan Pondok Pesantren Al-Amin berkaitan dengan adaptasi baru di era new normal saat ini. Penilaian meliputi pengecekan terhadap sarana dan prasarana mulai dari sarana protokol kesehatan serta lingkungan lainnya.

“Kunjungan dari tim provinsi yaitu melihat kesiapan sejauh mana Al Amin poskestrennya, jangan sampai ada cluster baru yang berasal dari pondok.” ucap Moch. Yusron, selaku bidang promosi kesehatan Dinkes Kabupaten Mojokerto.

Adanya Poskestren merupakan program ikhtiar untuk menjaga kesehatan para santri, asatidz dan pegawai. Dinkes Provinsi Jawa Timur mengapresiasi Poskestren Pondok Pesantren Al-Amin Mojokerto sudah termasuk kategori madya.

“Melalui Poskestren harapannya kesehatan keluarga besar ponpes Al Amin terjaga agar bisa menjalankan tugas masing-masing dengan baik.” ungkap Saiful huda, ketua satgas covid-19 Pondok Pesantren Al Amin.

Berdasarkan hasil penilaian dan monitoring yang dilakukan, Pondok Pesantren Al-Amin Mojokerto telah mempersiapkan secara maksimal terkait protokol kesehatan Covid-19, seperti melakukan rapid test setiap kedatangan santri, pengecekan suhu tubuh, pemakaian masker, menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer, menjaga jarak serta penyemprotan disenfektan secara berkala. Selain itu, telah dilakukan vaksinasi terhadap seluruh pegawai dan asatidz.

Sri Lestari, selaku bidang promosi kesehatan Dinkes Provinsi Jawa Timur berharap Pondok Pesantren Al-Amin sebagai salah satu Pesantren di Kabupaten Mojokerto bisa menjadi contoh pesantren yang siap beradaptasi di era new normal saat ini.

“Melihat kondisinya kami berharap poskestren disini sebagai salah satu contoh di Kabupaten Mojokerto, terimakasih Pondok Pesantren Al-Amin telah menyediakan lingkungan yang sangat bersih dan asri bagi santri.” tutupnya. (nay/humas)


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar