MA Pesantren Al-Amin, Role Model Madrasah Hebat Bermartabat

 

Alamin News – Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mojokerto, Barozi, membuka sambutan dalam forum Bimbingan Teknis Penerapan Evaluasi Diri Madrasah dan Rencana Kerja Madrasah Offline bagi tim penjamin mutu Madrasah Aliyah (MA) se-Kabupaten Mojokerto di MA Pesantren Al-Amin, Rabu, (10/2). Pada kesempatan ini, Barozi menekankan pentingnya menyusun rencana strategis peningkatan mutu madrasah khususnya dalam hal penanaman nilai-nilai akhlakul karimah.

“Dalam meningkatkan mutu madrasah kita harus menyusun rencana startegis khususnya dalam hal penanaman nilai-nilai akhlakul karimah.” kata Barozi di hadapan hadirin.

Pentingnya mempersiapkan tim penjamin mutu madrasah agar mampu mengoperasikan aplikasi Evaluasi Diri Madrasah (EDM) dan Rencana Kerja Madrasah (RKM) Offline serta meningkatkan mutu pendidikan madrasah sesuai standar nasional Pendidikan menjadi tujuan Kemenag mengadakan Bimbangan Teknis (Bimtek).

Lebih lanjut, Kemenag juga membiasakan tim penjamin mutu madrasah menjelang penerapan EDM dan RKM online. Bimbingan Teknis ini dihadiri oleh 10 Madrasah Aliyah di lingkungan Kementrian Agama Kabupaten Mojokerto dengan pemateri  Ahmad Subekti, Abdul Hadi, dan Saiful Anam yang merupakan Kelompok Kerja Pengawas Madrasah Kabupaten Mojokerto serta Barozi, selaku Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mojokerto. Menurut Ahmad Subekti, MA Pesantren Al-Amin sebagai tuan rumah acara dapat dijadikan sebagai salah satu contoh dalam pengembangan madrasah. “MA Pesantren Al-Amin merupakan contoh ideal bagi para kepala madrasah untuk mengembangkan madrasahnya.” ungkapnya.

“Saya berharap seluruh madrasah yang hadir disini bisa mencontoh Al-Amin, terutama dari sisi management pengelolaannya.” imbuh Saiful Anam.

Program Madrasah Reform ini merupakan salah satu upaya Kemenag dalam meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah. (nay)


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar