Launching Poskestren, Bentuk Komitmen Pondok Pesantren Al-Amin dalam Pelayanan Kesehatan

Selasa, 9 Februari 2021, sedari pagi sudah terdengar lantunan merdu sholawat menggema di lingkungan Pondok Pesantren Al-Amin Mojokerto. Sholawat yang dilantunkan oleh Grup Sholawat Al Banjari Hubbul Amin itu menjadi penanda akan dihelatnya sebuah acara bertajuk Launching Pos Kesehatan Pesantren (Poskestren) Pondok Pesantren Al-Amin.

Pandemi Covid-19 belum usai melanda negeri ini. Namun segala sesuatu harus terus berlanjut, walau dalam kondisi yang berbeda. Pun demikian dengan jihad pendidikan yang dilakukan oleh Pondok Pesantren Al-Amin. Dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, Pondok Pesantren Al-Amin melanjutkan kembali proses pendidikan dalam rangka mencetak kader Nahdlatul Ulama yang berkualitas, berwawasan luas, memiliki kepribadian luhur, berjiwa mandiri, dan berguna bagi agama, bangsa, serta negara. 

Acara launching yang dihadiri oleh berbagai unsur mulai dari ustadz-ustadzah, santri, perwakilan wali santri Al-Amin, hingga Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren  (Drs. H. Nur Rokhmad, M.M), kepala desa Japan, pejabat pemerintah kecamatan Sooko, dan Kepala Puskesmas Kecamatan Sooko ini dibuka oleh H. Achmad Yasir, S.IP., M.Pd. selaku pembawa acara. Acara berlanjut dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustadz Alba Ruhul Haq, S.Ag.

Selanjutnya, Ustadz Mohamad Ali Fahruddin, M.Pd.I. selaku anggota Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amin menyampaikan sambutan. Dalam kesempatan itu, beliau menyampaikan bahwa adanya Pos Kesehatan Pesantren ini adalah salah satu bentuk komitmen Pondok Pesantren Al-Amin dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi santri Al-Amin dan keluarga besar Pondok Pesantren Al-Amin. Karena disadari betul bahwa kesehatan merupakan hal vital yang perlu disyukuri. Salah satunya dengan berupaya menjaga nikmat sehat tersebut di tengah pandemi seperti ini.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Bapak Muhammad Ribitiono, S.IP. (Kasi Pemerintahan Kecematan Sooko) yang mewakili camat Sooko. Dalam sambutannya beliau, memberi apresiasi kepada Pondok Pesantren Al-Amin yang telah menginisiasi adanya pos kesehatan di lingkungan pondok pesantren. Adanya Poskestren diharapkan mampu memberikan penanganan yang cepat dan sigap kepada santri yang mengalami masalah kesehatan. Menjamin kesehatan di lingkungan Pondok Pesantren Al-Amin akan selalu terjaga, meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19. Sehingga proses menuntut ilmu yang dilakukan oleh para santri Al-Amin tetap berjalan dengan baik. Hingga kelak cita-cita mewujudkan generasi penerus calon pemimpin yang bermanfaat bagi bangsa dan negara pun akan terwujud.


Acara yang berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan ini diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ustadz Hanafi dan prosesi pemotongan pita yang dilakukan oleh Bapak Drs. H. Nur Rokhmad, M.M selaku Kasi PD Pontren Kemenag Mojokerto, sebagai tanda launching Pos Kesehatan Pesantren. Lantunan sholawat yang mengiringi prosesi pemotongan pita turut menjadi doa agar Poskestren Pondok Pesantren Al-Amin mampu memberikan pelayanan kesehatan terbaik. (HanifJunaedi)





Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar