UNBK MA Pesantren Al-Amin Berlangsung Lancar


Mojokerto-Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Madrasah Aliyah (MA) Pesantren Al-Amin Mojokerto berlangsung lancar. Santri kelas akhir MA yang berjumlah 74 orang dapat mengikuti ujian online tanpa hambatan. Para peserta terdiri dari 44 laki-laki dan 30 perempuan. Mereka mengikuti ujian di Laboratorium Komputer yang terbagi menjadi 2 sesi.

Para Panitia Ujian MA Pesantren Al-Amin Mojokerto saat ditemui di kantornya,  mengatakan pelaksanaan UNBK hingga terakhir berlangsung dengan lancar, hampir tak ada kendala, hal itu akibat adanya dukungan dari pihak terkait, terutama dengan tersedianya jaringan dan listrik. Begitu juga fasilitas penting lainnya telah memadai,seperti server utama, server cadangan,client utama, dan client cadangan.

Sebagaimana jadwal yang ada di POS UNBK tahun 2019, ujian ini berlangsung selama 4 hari. Yakni, hari pertama Senin 1 April, para santri mengikuti ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia. Hari kedua Selasa 2 April, mereka mengikuti ujian Matematika. Hari berikutnya, Rabu 3 April, ujian dijeda dikarenakan libur nasional peringatan Isra Mi’raj. Lalu, ujian dilanjutkan hari ketiga Kamis 4 April dengan mata pelajaran Bahasa Inggris. 

Hari terakhir Senin 8 April 2019, mereka mengikuti ujian mata pelajaran penjurusan yang tergantung peminatan yang diambilnya.(ozi)

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar