Pelaporan Hasil Belajar Tengah Semester Genap Berlangsung Lancar


Mojokerto- Pelaporan Hasil Belajar Santri Tengah Semester Genap telah berlangsung lancar, Ahad (31/3). Acara dimulai dan dibuka dengan Surat Al-Fatihah yang dipandu oleh Ust. Amiruddin,M.Pd selaku Pembawa Acara. Lalu acara dilanjutkan dengan lantunan Ayat-Ayat Suci Al-Quran oleh Mazidan santri kelas 10.

Dalam sambutannya, Kepala MA  Pesantren Al-Amin, Ust. H.Muhammad Imaduddin,S.Pd.I,M.M memaparkan prestasi yang telah diraih para santri di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) se-KKM MAN 2 Mojokerto. Sebagaimana diketahui, MA Pesantren Al-Amin telah menjadi juara umum dalam kompetisi atau olimpiade ini. Dari 10 bidang olimpiade yang diperlombakan, Al-Amin mengikuti 9 bidang kompetisi dan meraih 13 medali sekaligus mengukuhkan Al-Amin menjadi juara umum.

Sementara itu, para Santri Putri MA Pesantren Al-Amin juga tengah bersiap mengikuti Ajang Kreativitas Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) yang insyallah akan dilaksanakan di Madura. Terkait dengan Hasil Pelaporan Tengah semester ini, disampaikan bahwa nilai raport pada pelaporan ini adalah  nilai asli. Hal ini agar bisa memacu para santri untuk terus belajar memperbaiki diri.

Kepala Pesantren Al-Amin, Ust Hanafi  dalam sambutannya, menyampaikan evaluasi pesantren selama 3 bulan ini. Kegiatan pesantren berjalan sesuai dengan ketentuan namun masih perlu ditingkatkan lagi. Dan kegiatan-kegiatan santri diluar agenda yang sudah ditentukan oleh ketentuan pesantren seharusnya dihindari. Dan penggunaan Kartu Mahrom efektif diberlakukan dalam perizinan pulang.

Sambutan pengasuh disampaikan oleh Ust. H. Drs. Muhaimin,M.M. Selama liburan di rumah, anak-anak perlu diawasi oleh para orang tua. Selain itu, beliau juga menuturkan, meski di Al-Amin ada petugas kebersihan outsourcing namun tiap Hari Jumat para petugas kebersihan libur. Hal ini untuk melatih para santri agar terbiasa membersihkan lingkungannya melalui kegiatan ro’an. (ozi)

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar