Hari Kedua UNBK, Kanwil Kemenag Jawa Timur Monitoring di MA Pesantren Al-Amin Mojokerto


Mojokerto- Setelah hari pertama kedatangan tamu Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Mojokerto, Drs. Barozi, M.Pd.I, di hari kedua, Selasa (2/4) pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Pelajaran 2018/2019, MA Pesantren Al-Amin Mojokerto kedatangan tamu Petugas Monitoring dari Kanwil Kementerian Agama Jawa Timur. Didampingi Kasi Pendma Kemenag Mojokerto H. Zainut Tamam, M. Pd.I, melakukan monitoring pelaksanaan UNBK di MA Pesantren Al-Amin, dan diterima langsung oleh Kepala MA, Ustadz H. Muhammad Imaduddin,S.Pdi,M.M, didampingi oleh Waka Kurikulum, Ustadz Amiruddin,M.Pd.

Dalam pelaksanaan monitoring, Petugas Kanwil Kementerian Jawa Timur menanyakan tentang persiapan pelaksanaan UNBK, jumlah peserta, jumlah ruangan, jumlah sesi dan pelaksanaan kepengawasan di MA Pesantren Al-Amin Mojokerto. Kepala MA, menjelaskan bahwa dari awal, madrasahnya telah mempersiapkan segala sesuatu terkait dengan UNBK ini. Beliau menambahkan, berbagai proses, yakni menyiapkan administrasi UNBK, pemeriksaan komputer server, komputer klien, jaringan internet, UPS, dan genset dipersiapakan untuk antisipasi listrik mati secara tiba-tiba, telah dilakukan jauh hari sebelum UNBK dilaksanakan. Selain itu para santri kelas 12 juga telah mengikuti simulasi UNBK.

Di Hari Ketiga, Kamis (4/4), MA Pesantren Al-Amin juga kedatangan tamu dari Ketua Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MAN 2 Mojokerto, Bapak Drs. Rahmad Basuki,M.Pd, yang juga memantau pelaksanaan UNBK di madrasah berbasis pesantren ini.

Sementara itu, berdasarkan hasil monitoring, pelaksanaan UNBK hari pertama,kedua, dan ketiga di MA Pesantren Al-Amin Mojokerto berjalan lancar, aman dan tertib. Dan semoga tidak ada kendala hingga UNBK hari terakhir. (ozi)

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar