Kompetisi Sains Madrasah, Al-Amin Juara Umum


Mojokerto-Sebanyak 27 Santri Putra dan putri MA Pesantren Al-Amin mampu menorehkan prestasi di ajang Kompetisi Sains Madrasah Tingkat KKM MAN 2 Mojokerto, Senin (4/2/2019). Dari Kompetisi itu 2 santri meraih juara 1 dalam bidang Ekonomi dan Bahasa Arab, 2 santri meraih juara 2 dalam bidang Kimia dan Geografi, 5 santri juara 3 untuk bidang Matematika,Ekonomi, Geografi,Ekonomi, dan Fisika. Adapun 4 santri juara harapan 1 dan 11 santri juara harapan 2 untuk semua bidang yang diperlombakan. Semua capaian prestasi ini sekaligus mengantarkan Al-Amin jadi juara umum.


KSM 2019 tingkat KKM (Kelompok Kerja Madrasah) ini diikuti oleh lebih dari 500 peserta dari  22  Madrasah yang berada di wilayah kerja KKM MAN 2. 


Sementara itu,terdapat beberapa mata pelajaran yang diperlombakan, antara lain Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, Geografi, dan Bahasa Inggris.


Acara KSM ini dilaksanakan sehari di MAN 2 Mojokerto. Dalam Pembukaannya,dihadiri oleh 22 Kepala Madrasah, para pendamping, dan perwakilan Kemenag Kabupaten Mojokerto. Acara berlangsung meriah. Hal itu terlihat dari banyaknya peserta dari berbagai Madrasah Aliyah se-KKM MAN 2 Mojokerto yang ikut. Pada acara penutupan diumumkan juga juara masing-masing bidang kompetisi. Setelah itu acara ditutup pada pukul 16.30 WIB (ozi)

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar