Bimtek Penyusunan EDM-RKM-RKTM Sukses digelar Al-Amin


                              
Mojokerto-Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan EDM-RKM-RKTM sukses digelar di Aula Ponpes Al-Amin Mojokerto, (01/11/2018). Acara ini diikuti oleh 24 Kepala Madrasah Aliyah, Waka Kurikulum, Operator dan Bendahara Se-KKM MAN 2 Mojokerto. Selaku tuan rumah, Kepala Madrasah Pesantren Al-Amin Mojokerto, H. Muhammad Imaduddin,M.M, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan panitia kepada MA Pesantren Al-Amin sebagai  tempat pelaksanaan bimbingan teknis ini.

Selain itu, Drs. Barozi, M.Pd.I, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto, dalam sambutannya menyampaikan mengenai pentingnya Evaluasi Diri Madrasah (EDM). Beliau menuturkan, EDM disusun sebagai acuan untuk membuat Rencana Pengembangan Madrasah dan Rencana Anggaran Pengembangan Madrasah. Melalui  EDM ini diharapkan Madrasah Aliyah dapat berbenah diri dengan melakukan perubahan-perubahan sesuai dengan kekuatan, kelemahan, peluang-peluang serta hambatan-hambatan yang dihadapi.

Ketua Panitia, Ahmad Rodli,M.Pd, menjelaskan acara Bimtek ini penting dilakukan agar semua madrasah aliyah memiliki keterampilan dalam menyusun dan melaksanakan  EDM-RKM-RKTM setiap tahun sebagai pedoman pelaksanaan pendidikan dan kegiatan pembelajaran di madrasah. 

Sementara itu, Bapak Mochamad Zaenuri, M.Pd (Pengawas Madrasah Tingkat Menengah), selaku narasumber, banyak menjelaskan mengenai pentingnya dan cara menyusun Evaluasi Diri Madrasah (EDM), Rencana Kerja Madrasah (RKM), dan Rencana Kerja Tahunan Madrasah (RKTM). Tim Pengembang Madrasah (TPM) bertanggung jawab pada setiap standar yang telah dibuat program-programnya. Hal ini diharapkan agar warga madrasah ikut merasa memiliki, membuat program demi kemajuan madrasah yang lebih baik dan maju.

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini berakhir pukul 15.30 dan ditutup dengan doa. (ozi)

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar