AL-AMIN KEMBALI MERAIH TROFI DI AJANG ISLAMIC SCOUT COMPETITION 2018


MOJOKERTO- SMA Unggulan Berbasis Pesantren Amanatul Ummah mengadakan kegiatan Islamic Scout Competition (ISC) oleh Ambalan Pattimura dan Raden Ajeng Kartini yang berlangsung pada tanggal 25-28 Oktober 2018. Acara ini diadakan di desa Kembang Belor Kec. Pacet Kab. Mojokerto. Perkemahan ini diperkirakan diikuti oleh 16 pesantren dari seluruh Jawa Timur.
Sebelum mengikuti perlombaan, beberapa persiapan dilakukan oleh para santri Al-Amin, seperti latihan yang tak kenal lelah, mempersiapkan barang-barang yang diperlukan untuk lomba dan berkemah, kematangan materi, serta kesehatan jiwa dan raga. Di dalam perkemahan ini terdapat 15 cabang perlombaan, antara lain: Scout Syahril Qur’an (SSQ), Cutting Fruit, Kaligrafi, Acapela, Kolone Tongkat, News Presenter, Pioneering, Competition Of Scout (COS), Rapi Bersih Tenda Tergiat (RBTT), Wall Magazine, Estafet, Fotografer, Short Movie Scout (SMS), The World Scout, dan yang terakhir Cipta Baca Puisi.
Setelah mengerahkan kemampuan yang terbaik, akhirnya Al-Amin kembali meraih kemenangan, dengan memperoleh 8 buah trofi yaitu, Juara 1 Fotografi Putra, Juara 3 News Presenter Putra dan Putri, Juara 3 Kelengkapan Administrasi Putra dan Putri, Juara 3 SMS Putra dan Putri, dan yang terakhir Juara 3 COS Putra. Banyak tantangan yang dialami peserta perkemahan ini yaitu, sulitnya mengatur waktu antara belajar, latihan, dan aktifitas sehari-hari.
Salah satu kejadian yang tak terlupakan yang dialami para peserta dari Al-Amin adalah saat Malam Pedesaan atau malam terakhir di perkemahan ISC mendatangkan bintang tamu yakni pencipta lagu Asmara Tunas Kelapa yang mampu membuat sebagian besar atau khususnya peserta dari Al-Amin terenyuh dan merenungi diri.
Menurut santri Al-Amin yang mengikuti lomba ISC ini lombanya  kurang tertib dan teratur, sehingga menimbulkan bentrok antar pangkalan, diharapkan panitia ISC tahun depan lebih efektif dalam mengontrol ketertiban dan sportifitas para peserta.

Penulis: Damai Indana (VIII C) dan Virina Dwi Salsabilla (VIII C)

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar