KOPASMA KEMBALI MERAIH DUA PIALA DI AJANG JELAJAH SANTRI TINGKAT JAWA TIMUR DI BLITAR


MOJOKERTO- Kopasma (Komando Pasukan Ma’had Al-Amin) kembali berhasil meraih 2 piala dari  enam perlombaan yang diadakan di ajang Jelajah Santri Jawa Timur V Blitar. Kopasma berhasil meraih juara 2 untuk regu putra dalam kategori cerdas cermat Aswaja dan Ke-NU-an, serta juara 3 regu putri dalam kategori Pengetahuan SAKO Ma’arif NU dan Teknik Kepramukaan dan Kebangsaan.
Gambar 2. Grup putri memamerkan 2 piala yang telah diraih

Ajang jelajah santri ini diselenggarakan pada hari Sabtu (13/10) lalu dengan tema Merajut Ukhuwah Menebar Hikmah. Kegiatan ini mengambil start di  Bumi Perkemahan Serut, Desa Darungan, Kec. Kademangan, Kab Blitar dan finish di Kawasan Wisata Edukasi Kampung Coklat, Desa Plosorejo, Kec. Kademangan, Kab Blitar. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Sako Ma’arif NU (Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif NU) Jawa Timur dengan beberapa tujuan yaitu, memupuk ukhuwah yang tangguh di kalangan anggota Pramuka Penggalang se-Jawa Timur, menanamkan jiwa patriotisme dan rasa nasionalisme kepada anggota pramuka penggalang, memperkenalkan Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif NU kepada masyarakat.
Kegiatan ini diikuti oleh Pramuka Penggalang di tingkatan SD-MI dan SMP-MTs Ma’arif NU se-Jawa Timur. Tidak kurang dari 4000 peserta turut serta dalam ajang tahunan ini. Dalam kegiatan ini, terdapat 6 lomba yang diadakan panitia, di antaranya yaitu: yel–yel, pioneering, teknik kepramukaan dan kebangsaan, Aswaja ke-NU-an dan pengetahuan Sako Ma’arif NU, desain poster, dan giat penjelajahan.
Penulis: Afiq Zulfa Mubarak (santri angkatan ke-16).

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar