KHATAMAN AL QURAN DAN MALAM SHOLAWAT PERINGATAN HAUL KH. ABDUL AZIZ




MOJOKERTO- Sabtu malam, (22/09) telah berlangsung peringatan haul K.H. Abdul Aziz yang bertempat di gedung madrasah Al-Amin Putri. Peringatan haul K.H. Abdul Aziz kali ini berisi rangkaian acara yang berlangsung dari pagi hingga malam. Di pagi hari, para santri Al-Amin putra maupun putri, beserta beberapa tamu undangan melaksanakan khataman Al quran. Kemudian, pada malam hari, diselenggarakan pembacaan tahlil dan doa bersama. Selain itu, juga ada hiburan dari sejumlah tim banjari dari Mojokerto, dan kota sekitarnya.
Gambar 1. Para tamu undangan memadati lapangan Madrasah Al-Amin Putri
Ketua Panita penyelenggara, Gus Husein Rosyadi menyatakan bahwa tujuan dilaksanakannya acara peringatan ini adalah  untuk kirim doa, shalawatan dan pengajian untuk menghargai dan mengingat jasa-jasa K.H. Abdul Aziz.
Peringatan haul K.H. Abdul Aziz yang ketiga ini dihadiri oleh ratusan undangan, yang terdiri dari para asatidz, santri serta alumni Pondok Pesantren Al-Amin, Al-Khodijah dan Alfalah Mojokerto. Selain itu, turut hadir pula para anggota jamiyah sholawat dari Malang, Sidoarjo dan berbagai kabupaten di Jawa Timur lainnya.
Gambar 2. K.H. Ach. Jazuli dan K.H. Muthoharun menyempatkan diri
berbincang dengan tamu undangan
Dalam kesempatan kali ini, Dr. K.H. Ahmad Jazuli, S.H., M.Si, selaku putra pertama K.H. Abdul Aziz, memberikan sedikit cerita tentang perjuangan Kyai Aziz dalam mengabdi dan berjuang di tengah umat. Acara ini pun ditutup dengan doa oleh K.H. Muthoharun Afif, Lc. M.HI. dan dilanjutkan dengan hiburan sholawat hingga tengah malam.


Penulis: Rossa, Echa, Anita (santri angkatan 16); Foto: Salman Robith (santri angkatan 17)

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar