DIALOG BERSAMA KH. YAHYA CHOLIL STAQUF DI PONDOK PESANTREN AL-AMIN


MOJOKERTO-Generasi Pemuda NU kabupaten-kota Mojokerto-bekerja sama dengan Pondok Pesantren Al-Amin- mengadakan dialog bersama K.H. Yahya Cholil Staquf (Katib Aam PBNU dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI),  dengan tema “Mengukuhkan Peran Ulama’ Dalam Menciptakan Perdamain Dunia” pada Kamis (27/09) di Aula Pondok Pesantren Al-Amin. Kegiatan dialog ini dihadiri oleh para alim ulama se-kabupaten dan kota Mojokerto, para santri, serta puluhan kader muda NU dari Fatayat NU, Muslimat NU, GP ANSOR (Gerakan Pemuda Ansor), IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlotul Ulama’), IPPNU (Ikatan Pelajar Perempuan Nahdlotul Ulama’)
Gambar 1. Penampilan Hubbul Amin dalam acara dialog bersama K.H. Yahya Cholil Staquf
Kegiatan yang belangsung selama empat jam ini, diawali dengan penampilan tim banjari Hubbul Amin dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al quran oleh Nuzulul Aqidatul Awam (santri Pondok Pesantren Al-Amin). Para peserta selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Lagu Syubbanul Wathon. Pada acara ini, sambutan disampaikan oleh Bapak Abdul Kholiq, (Perwakilan panitia) dan K.H. Rofii Ismail, (Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlotul Ulama’ Kota Mojokerto). Setelah itu, acara dilanjutkan dengan dialog dan sesi tanya jawab bersama K.H. Yahya Cholil Staquf dan ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh K.H. Abdul Ghofur.
Gambar 2. Sambutan oleh K.H. Abdul Ghofur, Rois Amm PCNU kota Mojokerto
Alasan diadakan acara ini adalah maraknya pemikiran-pemikiran yang tidak rasional pasca orde reformasi. Acara ini sengaja mengundang para Kyai se-Kabupaten Kota Mojokerto, karena peran mereka sangat berpengaruh sebagai panutan di tengah masyarakat umum. Selain itu, para penyelenggara acara juga berharap agar para kyai bersatu dalam pemikiran untuk menghadapi berbagai macam masalah yang ada di dunia, khususnya di tanah air ini. “Kegiatan ini perlu diadakan kembali, karena sangat bermanfaat bagi generasi muda,” menurut Azzam Zhafir Ibrahim, salah satu santri Pondok Pesantren Al-Amin yang mengikuti kegiatan tersebut.

Penulis; Afiq Zulfa Mubarak (X-IA 1), Azzam Zhafir Ibrahim (IX-A), Muhammad Naufal Fadhulloh (IX-A); Foto: Salman Robith (IX-A)


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar